DPW Partai Ummat DKI Nyatakan Dukungan ke Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta
Cerdas MemilihNewsHot

Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin bersama bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno di Warung Garasi Si Doel, Karang Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024). (Foto: Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno).

Jakarta, tvrijakartanews - DPW Partai Ummat Jakarta menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno.

Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin mengatakan, pasangan Pramono-Rano Karno merupakan sosok yang cocok untuk memimpin Jakarta.

"Itu rasa-rasanya ada di hati kami gitu, untuk sama-sama kita berjuang insya Allah ke depan, ya memenangkan beliau di perjuangan Jakarta ke depan," kata Imawan di Warung Garasi Si Doel, Karang Asri, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2024).

Dia menjelaskan, dukungan ini diberikan berdasarkan sistem politik yang adil. Mengingat, pasangan Ridwan Kamil-Suswono memborong dukungan 14 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) "Plus".

"Kita melihat Pilkada ini bukan sekadar hanya kontestasi untuk pemilihan kepala daerahnya. Tapi bagaimana politik itu diletakkan secara adil ke depan, di atasnya. Itu yang penting," ucap Imawan.

"Dan Partai Ummat ini tagline-nya tuh lawan kezaliman, tegakan keadilan. Nah kita melihat ada ketidakadilan dalam cara berpolitik di Jakarta," sambung dia.

Untuk itu, Partai Ummat dalam waktu dekat bakal menggelar deklarasi mendukung pasangan Mas Pram-Bang Doel untuk di Pilkada DKI Jakarta.

"Kami akan melakukan deklarasi nanti, 1-2 hari ke belakang. Dan, kami melakukan ini ke DPP untuk artinya dipikirkan secara dokumen, ya," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, Rano Karno pun merasa bahagia atas dukungan yang diberikan Partai Ummat. Sebab, dukungan Partai Ummat ini bisa menambah kekuatan untuk menyampaikan visi-misi Pramono-Rano kepada masyarakat Jakarta.

"Sekali lagi saya bangga dan bahagia, bukan semakin kuat dalam arti kata menantang, tapi semakin kuat kita turun ke bawah untuk memberikan, menyampaikan visi-misi rencana kerja dan segala macam. Jadi, sekali lagi saya sangat bangga dan bahagia," imbuh dia.

Sebagai informasi, pasangan Pramono-Rano Karno telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur di KPU DKI Jakarta.

Pasangan ini dipastikan akan bertarung dengan dua paslon lain, yakni Ridwan Kamil-Suswono, yang diusung oleh 14 parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) "Plus" dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang merupakan paslon jalur independen alias nonpartai.

KPU DKI telah menyatakan bahwa berkas administasi pencalonan ketiga paslon itu telah lolos verifikasi. Namun, ketiga pasangan itu belum resmi sebagai calon kepala daerah lantaran KPU baru akan menetapkannya pada 22 September 2024.

Kemudian, masa kampanye pilkada dilakukan mulai 25 September-23 November 2024. Setelahnya, memasuki masa tenang selama dua hari sebelum memasuki hari pemungutan suara yang ditetapkan pada 27 November 2024.